Jalan-jalan yang manis ke Jepang bersama Ezaki Glico Co, Ltd, pada November lalu tentu saja menjadi pengalaman manis Cosmo. Why? Karena berada di dua kota, Osaka dan Tokyo, Cosmo belajar banyak hal dari brand camilan favorit di Jepang sana. Dan lagi, jadi banyak tahu kenapa brand yang memayungi camilan seperti Pocky dan Pretz ini begitu disukai. (Silvya Winny / FT / Image: dok. Cosmo)

Saat berdiri di jembatan Ebisubashi, Anda pasti berhenti sebentar untuk foto-foto. Karena di sana berjejer papan reklame dengan lampu warna-warni. Dari papan reklame itu, hanya ada satu papan yang usianya sudah lebih 70 tahun, lho, yakni Glico Signboard. Papan bergambar seorang pelari (Glico Man) yang tiba mencapai garis finish ini telah menjadi simbol kota Osaka dan telah mengalami lima kali evolusi. Ya, karena produk Glico begitu disukai, tak heran bila papan reklame ini masih ada hingga kini.