Lifestyle

Coca-Cola Libatkan Selebriti Indonesia Dalam Kampanye Global Terbaru “Taste the Feeling”

  by: Silvya Winny       29/2/2016
  • Tanggal 24 Februari 2016, Coca-Cola meluncurkan kampanye global terbarunya “Taste the Feeling”. Lima selebriti Indonesia ikut meramaikan kampanye ini, di antaranya Arifin Putra, Eva Celia, Tatjana Saphira, Aubry Beer, serta Alexandra Asmasoebrata.

     

    Coca-Cola kembali menghadirkan kampanye global (global campaign) terbarunya tahun ini. “Taste the Feeling” diluncurkan untuk sekaligus menandai lahirnya strategi marketing terbaru, di mana untuk pertama kalinya brand Coca-Cola, Coca-Cola Diet/Light, dan Coca-Cola Zero akan disatukan di bawah satu brand positioning Coca-Cola yang ikonik.



     

    Kampanye global “Taste the Feeling” digulirkan di seluruh dunia dan akan diimplementasikan dengan berbagai elemen, termasuk di antaranya 10 materi iklan TV terbaru, identitas visual yang baru, serta 100 lebih gambar baru yang beberapa di antaranya menampilkan Arifin Putra, Eva Celia, serta Tatjana Saphira.


     

    Coca-Cola juga bekerja sama dengan penulis lagu serta produser terkenal Avicii untuk menghasilkan sebuah musik (anthem) terbaru yang dinyanyikan oleh penyanyi baru Conrad Sewell dengan judul Taste the Feeling. Di Indonesia sendiri, “Taste the Feeling” akan diadaptasi menjadi “Rasakan Momennya”, dengan mengusung tema bahwa setiap momen dalam hidup adalah sesuatu yang istimewa dan patut dirayakan. “Coca-Cola percaya bahwa kebahagiaan tidak harus menjadi sebuah tujuan yang sulit untuk dijangkau. Sebaliknya kebahagiaan bisa hadir dari momen-momen kecil yang kita buat setiap hari,” ujar Souleymane Hamed, Marketing Director Coca-Cola Indonesia.

     

    Selain menggunakan visual dari wajah para selebriti, implementasi “Rasakan Momennya” juga akan didukung dengan sejumlah karya kreatif dan aktivasi bersama Aubrey Beer dan Alexandra Asmasoebrata, seperti peluncuran kemasan edisi khusus menggunakan visual dari para selebriti Indonesia; aktivitas digital yang interaktif, shareable, dan terkoneksi secara LIVE dengan salah satu LED raksasa di Mal Taman Anggrek, Jakarta; aktivasi Perfect Serve; serta beberapa versi iklan dengan pendekatan storytelling.

     

    Beberapa selebriti terpilih tersebut juga mengungkapkan kesan mereka terhadap kampanye ini dengan bangga. Tatjana Saphira, seorang aktris muda Indonesia mengatakan, “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian penting dari Coca-Cola, sebuah brand yang sudah dikenal di dunia dan bisa merepresentasikan brand tersebut di Indonesia. Kampanye “Rasakan Momennya” menurut saya membawa nilai yang sesuai dengan bagaimana saya melihat dan menikmati hidup, yaitu dengan membuat momen-momen sederhana menjadi spesial.” Menurut Tatjana, momen spesial yang biasa ia rayakan adalah saat-saat ketika sedang bersama keluarga di rumah, lalu ketika sedang berpergian bersama dengan sahabatnya yang sudah lama tidak bertemu, serta saat menyempatkan waktu bertemu dengan pacar saat pulang kerja.

     

    Putri aktris Sophia Latjuba, Eva Celia menambahkan bahwa ia tak hanya menjadi bagian dari kampanye Coca-Cola, namun juga mendapatkan kesempatan besar untuk bekerja sama dengan fotografer fashion internasional Bharat Sikka di Hong Kong. “Tentunya hal ini merupakan sebuah pencapaian baru dalam karir saya. Hal inilah yang membuat kampanye Coca-Cola terasa istimewa,” ujarnya.



     

    Eva Celia, aktris yang juga seorang musisi ini, mengaku bahwa menjadi model kampanye Coca-Cola merupakan suatu semangat tersendiri baginya. “Banyak orang yang merasa bahagia ketika memiliki banyak orang, namun bagi saya, ketika orang-orang terpenting dalam hidup saya hadir dan membuat saya menjadi diri saya sendiri, maka itulah momen terbaik saya,” ujarnya. Eva mengaku dirinya selalu berusaha untuk menikmati momen apapun yang terjadi setiap harinya, baik dengan keluarga, maupun dengan teman-temannya. Momen sekecil apapun baik hanya makan malam bersama keluarga, maupun pergi hangout bersama teman, semuanya ia anggap sebagai momen spesial bagi dirinya.

     

    Di lain pihak, aktor Arifin Putra juga menambahkan jika kampanye ini sangat istimewa karena bertujuan mengajak semua masyarakat Indonesia untuk sama-sama merayakan setiap momen berarti dalam hidup. Menurutnya, merayakan momen setiap hari merupakan sesuatu yang memang harus dijalankan setiap hari.

     

    “Kita seharunya menikmati momen yang ada, get in touch with yourself and your surroundings. Namun jaman sekarang, sudah banyak yang lupa untuk melakukan hal tersebut karena terlalu fokus pada pekerjaan atau gadget. Mereka terlalu sibuk sehingga lupa untuk merasakan dan menikmati momen di sekeliling mereka,” ujar Arifin.

     

    Aubry Beer, presenter yang juga dikenal sebagai model dan pebisnis, mengaku bahwa sahabat-sahabatnya merupakan hal yang paling penting di dalam hidupnya. Selain itu, di balik kesibukannya, ia juga berusaha untuk bisa menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan keluarga. “Momen berharga bagi saya adalah di saat saya bisa pulang ke rumah untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat setelah semua kesibukan yang ada. Misalnya, seperti memasak bersama. Saya merasa momen tersebut berharga bagi saya,” ucapnya.

     

    Sementara itu, Alexandra berkata jika ia sudah tidak sabar mendapatkan kejutan dari Coca-Cola untuk aktivitas selanjutnya yang akan dilakukan pada kampanye ini. “Saya juga berharap dengan adanya kampanye ini, semua orang bisa lebih aktif untuk menikmati waktu dan momen secara langsung dengan teman, pacar dan keluarga,” ujar Alexandra. “Sekecil apapun momennya, kebersamaan itu penting, lho,” ujarnya. (Alvin Yoga / VP / Image: Coca-Cola Indonesia)