Career

10 Menit Menata Meja Kerja

  by: RedaksiCosmopolitan       5/2/2014
  • Memiliki waktu senggang di sela-sela kesibukan kantor? Coba gunakan waktu tersebut untuk merapikan meja kerja Anda dengan tip dari Cosmo berikut!

    Buang Kertas dan Post It
    Kertas dan post it yang berserakan menjadi salah satu hal utama yang membuat meja kerja Anda terlihat seperti kapal pecah. Inilah saatnya membuang post it yang tak lagi terpakai, kemudian satukan kertas dan file yang masih dibutuhkan ke dalam folder. Sementara yang  tak terpakai bisa langsung dibuang ke tempat sampah.

    Rapikan Desktop
    Desktop memang bukan bagian dari meja kerja Anda, namun banyaknya gambar atau file yang tersusun di layar komputer juga dapat mengganggu kinerja Anda, lho. Tampilan desktop yang clean akan membuat Anda lebih leluasa dan tidak pusing saat mengerjakan sebuah pekerjaan dengan komputer.



    Siapkan Alat Tulis Kantor
    Jangan usik keseriusan rekan Anda dengan meminjam alat tulis kantor miliknya. Beberapa alat tulis kantor ini memang seharusnya tersedia di meja Anda. Sebut saja pulpen, pensil, binder, amplop, lem, post it, kertas, dan notebook. Saat ini, sudah banyak dijual alat tulis kantor dengan desain unik dan warna-warni menarik yang tentunya akan mempercantik meja kerja Anda.



    Tata Meja Kerja
    Terakhir, bersihkan debu di permukaan meja Anda dengan tisu basah. Setelah itu, Anda pun siap menata meja kerja! Letakan kalender di atas meja yang juga dapat digunakan untuk menulis jadwal meeting dengan atasan atau klien. Sebagai seorang wanita, tentu Anda tak boleh melupakan cermin untuk disimpan di atas meja. Hmm siapa tahu Anda tiba-tiba dipanggil menghadap bos. Anda juga harus menyimpan persediaan body lotion dan parfum untuk menunjang penampilan sepanjang hari. (Adhia Azka/RW/Image: thinkstock)




    tags: karir, meja, kantor, menit