Kalau Anda selalu mengeluh soal pekerjaan Anda dan berniat untuk resign, coba pikir ulang sambil membacabaca artikel ini. Karena kalau salah satu alasan resign Anda ada di bawah ini, maka sebaiknya tahan niat tersebut. Mengundurkan diri tidak selalu menjadi jawaban atas semua masalah Anda, lho.
Tidak Suka Bos atau Rekan Kerja
Kalau Anda buru-buru memutuskan untuk resign hanya karena tidak suka atasan atau rekan kerja, maka kesalahan ada pada diri Anda. Hal itu hanya menunjukkan bahwa Anda tidak cukup dewasa untuk menghadapi orang lain yang berbeda cara pandang dengan Anda. Lagipula, di manapun Anda berada, kemungkinan untuk bertemu orang lain yang tidak sepaham dengan Anda pasti akan selalu ada. Face it!
Merasa Diabaikan
Tentunya, hal ini tidak akan terjadi kalau Anda melakukan pekerjaan dengan baik. Karena jika Anda melakukan pekerjaan dengan baik, tepat waktu dan berinisiatif tinggi, sudah pasti akan disayang atasan. Jadi, coba pikirkan baik-baik apa yang salah dari pekerjaan Anda selama ini. Saatnya mengubah hal itu untuk menjadi yang terbaik, dan bukannya malah mengundurkan diri.
Merasa Dimanfaatkan
Si bos sering memberikan Anda tambahan pekerjaan di luar job desk yang seharusnya? Well, jangan berprasangka buruk dulu. Ambil hal ini untuk media pembelajaran Anda. Semakin banyak hal baru yang Anda kerjakan, semakin banyak juga hal yang bisa dipelajari untuk mengembangkan diri, bukan?
Lingkungan Kerja Tidak Menyenangkan
Come on, dear. Apakah lingkungan kerja menjadi satu-satunya alasan Anda untuk bekerja di suatu tempat? Coba kembali ke masa Anda menerima pekerjaan Anda sekarang. Mencari pengalaman kerja dan membangun networking adalah dua hal yang mesti Anda prioritaskan dalam bekerja, dan jangan jadikan lingkungan kerja sebagai prioritas. Anggap saja bekerja dengan lingkungan yang menyenangkan adalah sebuah bonus. (Amanda Utari/IR/Image: iStockphoto/Thinkstock)