Career

Surviving Office Drama

  by: Redaksi       19/7/2013
  • Dunia kerja tak pernah luput dari drama? Pikir lagi. Pertengkaran dua rekan kerja sampai  kedekatan si bos dengan sekretaris baru. Errr, too much drama! Well, ikuti tip Cosmo berikut agar Anda tak salah melangka dan terbebas dari drama.

    Jangan Menjauhkan Diri
    Mungkin Anda berpikir jika menjauh dan tak ikut campur, Anda akan terbebas dari drama. Salah, dear! Kalau Anda tak tahu sama sekali informasi yang terjadi, bukan tak mungkin Anda jadi terkena dampak dari masalah yang ada. Nah, tak ada salahnya untuk berbaur saat makan siang dan mendengar berbagai hal yang sedang terjadi di sekitar Anda dari para kolega.

    Jangan Pernah Memihak
    Jika terjadi perselisihan atau perseteruan, ujung-ujungnya akan timbul dua kubu. Pastikan Anda tidak memihak salah satu, ya! Untuk sukses dalam pekerjaan Anda butuh untuk bisa diplomatis menghadapi setiap permasalahan. Tahan diri agar tidak ikut-ikutan menghakimi pihak manapun.



    Jangan Ikutan Menyebar Gosip
    Ya, Cosmo tahu ini sulit. Apalagi jika semua orang di dalam ruangan sudah tak hentinya menggosipkan apapun yang terjadi di kantor. Sekali Anda berkomentar, kata-kata yang Anda keluarkan akan menjadi bagian dari gosip tersebut. Jadilah rekan kerja yang mampu dipercaya, disegani, dan disukai.



    Fokus Pada Pekerjaan
    Ini hal utama yang harus selalu Anda ingat. Memang saat ada office drama, kondisi kantor biasanya jadi semakin kurang nyaman. Tapi Anda harus tetap fokus dengan pekerjaan. Selesaikan semua yang menjadi tanggungjawab Anda. Jangan sampai kerjaan terbengkalai karena Anda terlalu asyik terlibat dalam drama kantor. Big no! (Muhtar Rais/FT/Image: iStockphoto/Thinkstock)