Tumpukan pekerjaan hingga jadwal meeting yang padat pasti bisa membuat Anda cepat stres. Sebenarnya, hal-hal sederhana dapat mengurangi stres Anda lho. Berikut Cosmo berikan tips yang dapat membuat Anda mengurangi stres yang melanda.
Jangan Ulangi Kesalahan
Mengulangi kesalahan saat bekerja akan membuat Anda lebih sering terlibat dalam masalah. Oleh karena itu, ketahuilah kesalahan yang telah diperbuat, lalu perbaiki kesalahan agar tidak terulang lagi. Trust us, satu hal simple ini akan membuat performa kerja Anda menjadi lebih baik.
Buat Skala Prioritas
Ketika pekerjaan sudah menumpuk, Anda pasti akan merasa kebingungan untuk mendahulukan pekerjaan mana yang lebih penting. Buatlah skala prioritas yang akan membuat pekerjaan Anda lebih teratur. Agar lebih mudah, urutkan berdasarkan kepentingan. Pekerjaan dengan deadline mendesak tentu harus diutamakan, kan?
Fokus Pada Jobdesk
Setiap orang pasti sudah memiliki jobdesk tersendiri. Membantu teman memang ada baiknya, namun jika akhirnya hal itu malah membuat pekerjaan Anda tertunda, lebih baik pikir ulang kembali tawaran Anda tadi. Yes dear, pikirkan prioritas Anda terlebih dahulu. Fokus pada pekerjaan dan selesaikan secepatnya!
Jaga Pertemanan
Lingkungan kerja yang nyaman akan membuat Anda merasa lebih betah saat bekerja di kantor. Menyapa teman kerja di pagi hari atau menghabiskan waktu makan siang sambil berbincang-bincang dengan mereka akan membuat Anda lebih fresh saat kembali mengerjakan tugas kantor lho.
Enjoy Your Weekend!
Jangan sia-siakan waktu libur Anda, meskipun hanya saat akhir pekan karena inilah saat tepat untuk melupakan pekerjaan (sejenak) yang mungkin masih tersisa. Menghabiskan waktu akhir pekan dengan hang out bersama the girls, menonton film favorit di rumah, bahkan berolahraga bersama si dia akan membuat Anda lebih siap menghadapi hari Senin. Ready for another working days? (Adhia Azka / VP/ Image: doc. Thinkstock)